21 Oktober 2008

Pasar Malam Bantaeng


Kehadiran Pasar Malam yang dirangkaikan dengan hadirnya Arena Taman Ria di Kota Butta Toa meberi nuansa tersendiri terhadap keramaian Bantaeng selama beberapa minggu terakhir. Kali ini Pasar Malam mengambil lokasi dengan 2 tempat yang berbeda yakni LApangan Lompobattang dan Lapangan Be'lang. Keduanya menhgadirkan beberapa permainan yang cukup menghibur masyarakat Bantaeng. Memaksa para orang tua untuk menyisihkan sebagian uang kecil, bahkan harus mengeluarkan uang besar untuk menikmati sejumlah sajian Pasar Malam dan Taman Ria tersebut.


Beberapa Permainan/Game yang ada antara lain :
1. Komedi Putar/Kincir
2. Kereta Api Mini
3. Ayunan Perahu
4. Ayunan Kapal
5. Ayunan Bebek





Pada umumnya permainan tersebut ditujukan pada anak-anak usia dini yang melahirkan kegembiraan dan keceriaan karena merasa menaiki sebuah kapal atau pun seolah-olah sedang terbang di angkasa luas. Namun, tidak sampai disitu tujuan yang dicapai. Kalangan dewasa, remaja bahkan yang uda tua pun masih tertarik untuk menikmati permainan tersebut.





Di samping arena permainan, yang tak kalah menariknya adalah dengan suasana Pasar Malam yang begitu ramai, mampu menarik perhatian pengunjung untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh buat keluarga.





Apa yang menarik dari Pasar Malam? Miisalnya saja :
1. Memanjang dari utara hingga selatan lokasi berupa Gerai Pakaian dengan beragam corak, motif dan warna yang tersedia dalam berbagai kelas baik kaum muda/mudi, bernuansa Islami maupun pakaian pesta dan sebagainya.
2. Gerai yang menyediakan pembelian barang dan menyediakan kupon berhadiah.
3. Ajang ketangkasan dan kemahiran dalam bermain Catur.
4. Para penjual makanan, terutama yang menyajikan makanan khas/asli daerah Bantaeng.
5. Gerai dengan beragam aksesoris buat anak-anak muda usia belia alias ABG.





Sisi positif kehadiran Pasar Malam yakni dengan sendirinya akan memperlancar perputaran uang selama berlangsungnya Pasar Malam. Dan yang lebih menguntungkan bagi masayarakat adalah kehadirannya memberi kesempatan pada masyarakat Bantaeng khususnya bagi yang bermukim di Pelosok untuk berkunjung dan menikmati beberapa hiburan yang sangat jarang mereka temukan dan rasakan.





Mumpung masih berlangsung, datanglah bersama teman dan keluarga.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com