05 Oktober 2008

Reuni Akbar 2008-SMA Neg. 1 Bantaeng

Masih dalam suasana lebaran, lagi hangat-hangatnya orang pada berkunjung ke keluarga, teman dan kerabat. Silaturahmi, menjadi ajang penting dalam rangka membina silarurahmi yang sempat terputus ataupun selama ini terjadi kerenggangan.



Momen inilah yang menjadi dasar dilaksanakannya Reuni Akbar 2008 SMA Neg. 1 Bantaeng. Pelopor berlangsungnya acara tersebut berasal dari Alumni SMANSA Bantaeng Angkatan 2005. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki terutama waktu yang mendesak, tepatnya 4 Oktober 2008 mulai pukul 18.30 terlaksana juga kegiatan tersebut dengan sukses dan meriah.







Reuni ini dibalut dalam suasana SILATURAHMI Idul FItri 1429 H. Dihadiri oleh para Alumni SMANSA Bantaeng dari hampir semua Angkatan dengan jumlah yang terbilang banyak dan telah melampaui target. Betapa tidak, Reuni kali ini dilaksanakan dengan target menghadirkan semua Angkatan, minimal beberapa di antaranya mewakili tiap Angkatan. Dari pantauan Tim Ambae.exe, para hadirin cukup beragam mulai dari Angkatan 1981 sampai Angkatan 2007. Ruang Pertemuan (Aula SMANSA Bantaeng) yang disiapkan sebagai lokasi pelaksanaan acara tidak dapat menampung jumlah Alumni yang hadir, sehingga sebagian besar berada di luar ruangan.












Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, beberapa tokoh penting yang juga merupakan Alumni SMANSA Bantaeng, antara lain :
1. Nurdin Haling, S.Ag (Ketua Yayasan Butta Toa)
2. Rudi Ramlan, S.STP (Kasubag. pada Bag. Umum Setda Kab. Bantaeng)
3. Syahrul Bayan, S.STP (Kasubag. pada Bag. Pemerintahan Setda Kab. Bantaeng)
4. M. Anas Hasan, SH (Anggota Legislatif DPRD Kab. Bantaeng)
5. M. Abbas Hasan
6. Zainal (Mantan Ketua PB. HPMB)







Sementara sebagai tuan rumah, dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMANSA Bantaeng yakni Bapak Baharuddin Abdullah, S.Pd yang dalam sambutannya dengan penuh gembira menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Dalam prakata yang disampaikannya, telah menjadi harapan secara pribadi maupun secara institusi, keterlibatan para Alumni dalam memberikan Sumbangsih dalam pengembangan sekolah ke depan sehingga SMANSA Bantaeng tetap jaya khususnya di Bantaeng dan pada umumnya dapat selalu diperhitungkan sebagai salah satu sekolah yang akan melahirkan generasi-benerasi muda berkualitas dalam melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi ternama ataupun melahirkan tenaga kerja berkualitas.



Nama SMANSA Bantaeng melekat erat di telinga masyarakat Bantaeng sebagai sekolah terbaik di kota ini yang telah berhasil menciptakan tenaga-tenaga terampil dan berkualitas dan telah banyak yang menuai keberhasilan dalam banyak bidang.





Dalam acara tersebut, beberapa hiburan turut mengisi dan menyemarakkan suasana, antara lain :
1. Tarian oleh Sanggar Seni Abu-abu (Siswa-siswi SMA Neg. 1 Bantaeng)
2. Gressor Band (Alumni SMA Neg. 1 Bantaeng)
3. Pembacaan (Siswa-siswi SMA Neg. 1 Bantaeng)
4. Penayangan Video Kegiatan para Siswa-siswi maupun para Alumni





Dengan pelaksanaan Reuni tersebut, para Alumni menjadikannya sebagai media menjalin keakraban dengan para Alumni lainnya sehingga tetap mempererat tali silaturahmi di antara mereka. Semoga saja, Reuni bukan sekedar menjadi pertemuan semata namun ada manfaat yang diperoleh di dalamnya minimal saling mengingat kenangan masa lalu dan saling mengenal satu sama lain. Manfaat lain yang diharapkan dan teramat penting adalah bagaimana masing-masing Alumni mencermati kondisi sekolah dan mencoba untuk memberi masukan dalam pengembangan sekolah.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com