23 Juni 2008

BAWAKARAENG JUNIOR TENNIS CAMP

BJTC

Bawakaraeng Junior Tennis Camp [BJTC] Bantaeng diresmikan oleh Bapak H.M. Amin Syam [Gubernur Sulawesi Selatan] yang bertindak selaku Ketua Pengda PELTI Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Juni 2004 berupa penandatanganan Prasasti Bawakaraeng Junior Tennis Camp. Penresmian ini dilakukan pada saat beliau melaksanakan Peresmian Rehab. Lapangan Tenis PELTI Bawakaraeng Bantaeng.

Bawakaraeng Junior Tennis Camp [BJTC] Bantaeng lahir berawal dari keprihatinan para penggagas atas prestasi yunior Kabupaten Bantaeng pada setiap event-event di Makassar. Adapun Penggagas/ide pembentukan Bawakaraeng Junior Tennis Camp
[BJTC] Bantaeng adalah :
1. Ir. H.Syafruddin Siata, MS
2. H. Asri Rani
3. Syahrul Bayan, SSTP
4. Iswan Nurdin

Ide penamaan ini bermula pada pertemuan para orang tua dan peserta didik serta penggagas BJTC pada tanggal 1 April 2004, dengan melaksanakan pertemuan di tengah Lapangan Tenis PELTI Bawakaraeng pada pukul 19.30 Wita dengan tujuan kegiatannya adalah Silaturrahmi sekaligus pemaparan Program Kerja BJTC untuk 10 [Sepuluh] Tahun ke depan.

BJTC pun lahir bagai anak manusia yang terus mendapatkan bimbingan dari para Pengurus Pengcab PELTI Bantaeng, diantaranya Bapak Letkol. INF. Dartono SM selaku Ketua Pengcab PELTI Bantaeng (Mantan Dandim 1410 Bantaeng), Bapak H. Asri Rani selaku Pengusaha Lokal Bantaeng dan Ir. H. Syafruddin Siata, MS selaku Pengurus Pengcab PELTI Bantaeng dan tentunya tidak terlepas Bapak Drs. H. Azikin Solthan, M.Si selaku Bupati Bantaeng.

Tantangan dan rintangan pun berdatangan, bahkan terkadang untuk berprestasi pun masih berat diraih. Namun, setelah Iswan Nurdin selaku Pelatih mengikuti Coaching Clinic International Tennis Federation [ITF] Level 1 di Makassar pada akhir tahun 2004, dari sinilah prestasi pun mengalir bagai air yang terus memancarkan kesejukannya. Dimana nama Bawakaraeng Junior Tennis Camp [BJTC] Bantaeng diharumkan pada setiap event yang digelar di Makassar bahkan event di pulau Jawa.

Dengan adanya perubahan Struktur Organisasi Pengurus Cabang PELTI Bantaeng periode 2005-2010, dimana bapak Drs. H. Abd. Azis Muttalib, MM selaku Wakil Bupati Bantaeng bertindak selaku Ketua Pengcab PELTI Bantaeng yang senantiasa memberikan harapan-harapan segar untuk berbuat demi prestasi. Maka, BJTC pun berubah visi dan Program dengan mengacu pada peningkatan prestasi yunior dikancah pertenisan di tingkat Regional maupun nasional.

Bawakaraeng Junior Tennis Camp [BJTC] Bantaeng menetapkan Visi ”Raih Prestasi dengan Team Work yang Solid” dengan Program kerja yang mengacu pada penggalian bakat petenis yunior Kabupaten Bantaeng dan peningkatan Prestasi di tingkat Regional maupun di tingkat Nasional.

Dalam upaya mengarah pada peningkatan Prestasi Petenis Yunior Bantaeng, dari pihak Pengelola BJTC melakukan kerjasama dengan Loka Camp Resort and Outbound untuk melakukan pelatihan-pelatihan peningkatan semangat juang, peningkatan percaya diri dan motivasi individu, berupa kegiatan Outbound untuk pembentukan Team Work yang solid.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com