11 Agustus 2008

seMARak PRS


Kegiatan bertajuk Pesta Rakyat SIMPEDES (PRS) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BRI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun BRI ke-112. Pesta yang khusus diperuntukkan bagi masyarakat pedesaan tersebut merupakan wujud apresiasi dan terima kasih BRI kepada masyarakat pedesaan yang selama ini telah menjadi nasabah setia Tabungan Simpedes sehingga Tabungan Simpedes menjadi tabungan yang melegenda di pedesaan. Tiap Kantor Cabang di seluruh Indonesia mengadakan acara yang sama dengan menghadirkan beberapa sub acara di dalamnya.



Bantaeng kena giliran, Kantor yang beralamat di Jl. Kartini Bantaeng dengan memanfaatkan Free Space yang ada di di halaman Kantor tersebut, menyediakan lahan berupa areal pameran guna menampilkan hasil karya masyarakat Bantaeng. Beberapa di antaranya yang ditampilkan oleh para peserta pameran adalah :
1. CIJANTAN
menampilkan produk lokal berupa krupuk/kripik kentang yang sepenuhnya diolah
di Bantaeng baik dari segi bahan maupun Tenaga Kerjanya Asli Bantaeng
2. PT. Hadji Kalla
menyediakan paket kredit bagi yang berminat memiliki kendaraan roda empat
dengan Angsuran yang terjangkau
3. King Motor
tak jauh beda dengan supplier Mobil, yang satu ini merupakan supplier utama
kendaraan roda dua di wilayah Selatan kota Makassar
4. Beberapa Toko Elektronik dan Komputer
Turut hadir Pyramid Computer yang menyediakan bermacam-macam Computer Hardware
tentunya dengan harga yang tejangkau selama pameran berlangsung
5. Para penjual pakaian, makanan dan aksesoris pun ikut serta meramaikan PSR

Tak hanya itu, di kesempatan awal yang dimulai pada pagi hari 9 Agustus 2008, BRI mengadakan pawai keliling kota Bantaeng bersama para Biker dari beberapa klub motor ternama yang ada di Bantaeng seperti Bonthain Scooter Club, Bantaeng Vespa Club, Club Motor Mio, Club Thunder, Club Scorpion dan sebagainya.

Kehadiran MC dari Prambors FM dalam menghidupkan susana dengan membuka kesempatan tertentu bagi para pengunjung untuk ikut bermain, mengikuti kuis bahkan menghadirkan door prize membuat suasana bertambah ramai dikunjungi oleh masyarakat luas.

Suara membahana ke segala penjuru kota Bantaeng, SIMPEDES semakin memayarakat sesuai dengan arah dari SIMPEDES itu sendiri dalam membantu masyarakat pedesaan khususnya untuk dapat menabung di Bank Rakyat Indonesia. Lantunan lagu dan dentuman suara Drum dari kalangan kawula muda-mudi Bantaeng yang mempertontonkan kebolehannya dalam Festival Musik di Pesta Rakyat SIMPEDES menambah kehangatan acara tersebut.

Sementara di tengah-tengah kegiatan yang berlangsung sampai dengan 10 Agustus 2008 kemaren, diperlombakan pula Mobil Tamiya yang dibagi ke dalam 2 kelas yakni kelas Lokal dan Umum. Untuk kelas Umum, para pesertanya banyak berdatangan dari luar kota Bantaeng, di antaranya dari Maros, Makassar, Bulukumba, Sinjai, Jeneponto, Takalar dan Bone. Di akhir acara, BRI mengadakan penarikan Undian SIMPEDES bagi nasabah yang selama ini tetap setia menabung di BRI khususnya untuk Simpanan Pedesaan. Selamat bagi yang tlah meraih hadiah utama berupa Sepeda Motor. Menabung dan tetap menabung di BRI.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com