08 Agustus 2008

seru...Pameran IT Bantaeng


Dalam kesempatan Pameran IT bertajuk BITEX 2008 yang diselenggarakan Bglobal Management 1-3 Agustus 2008, terbilang seru dan rame. Pameran dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Bantaeng Drs. H. Azikin Solthan, M.Si sekaligus merupakan kesempatan akhir dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung selama masa jabatannya sebelum Pelantikan Bupati baru tanggal 6 Agustus 2008 kemaren.

Pameran yang terbilang cukup sukses telah mampu menghadirkan vendor-vendor terkenal seperti Telkomsel, Telkom Flexi, Studio 44 Computer Makassar, STMIK Kharisma Makassar, Fakultas Teknik UNHAS Makassar, Supplier Lobster Bantaeng, Pyramid Computer Bantaeng dan tak kalah bersaing kehadiran Ambae.exe di arena pameran tersebut telah menyemarakkan show IT di Butta Toa ini.




























Beberapa kegiatan yang turut mengisi Pameran tersebut antara lain :
1. Telkomsel
Promosi Kartu Simpati, AS serta penjajakan ke beberapa SMA di Bantaeng
2. Supplier Lobster
Memperkenalkan budidaya lobster berbasis Teknologi Informasi kepada masyarakat
3. STMIK Kharisma
Pusat Kursus dan Pelatihan, melakukan serangkaian kegiatan perkenalan
ke berbagai Sekolah Menengah Atas serta mengadakan Work Shop IT
4. Studio 44 Computer
Menyediakan beberapa Note Book dan Web Cam ternama seperti Acer dan Axioo
dengan harga di bawah rata-rata
5. Fakultas Teknik UNHAS
Menampilkan karya terbaik mereka berupa beberapa robot serbaguna seperti
Robot Pemadam Kebakaran, Robot Peluncur Roket dan sebagainya
6. Pyramid Computer
Menyediakan Hardware dengan harga discount yang signifikan dibanding
membeli barang yang sama di luar arena dan waktu pameran berlangsung.
7. Telkom Flexi
Penjualan Kartu Perdana Flexi dan Handphone berbasis CDMA
8. Ambae.exe
Kami sendiri menampilkan Komputer Rakitan yang didesain sedemikian rupa
sebagai hasil Karya Anak Lokal, namun tak kalah bersaing dengan yang laen.

Selama Pameran berlangsung, Ambae.exe bekerja sama dengan PT. Telkom sebagai vendor utama Telkom Flexi menghadirkan dan menyediakan Akses Internet Gratis kepada para pengunjung maupun peserta di arena pameran. Walaupun menggunakan koneksi Dial-up, namun kehadiran akses internet tersebut telah amat membantu dalam mengakses dunia maya yang amat luas dan amat kaya akan ilmu pengetahuan.

Di samping menyediakan akses internet, Ambae.exe menghadirkan pula Kompetisi Game PC antara lain Project IGI, Stronghold Crusader, Need For Speed Ultimate, Moto GP 3, Swatt 4, Soldier of Fortune Payback, Pro Evolution Soccer 2008, Winning Eleven 8 dan Far Cry. Dari keseluruhan Game tersebut, Ambae.exe kembali bekerja sama dengan Telkom Flexi dalam mensponsori kompetisi Winning Eleven 8. Kompetisi tersebut disambut hangat para pengunjung maupun peserta bahkan oleh para panitia. Kompetisi dibagi ke dalam 2 kategori yakni kelas pengunjung dan kelas antara peserta dan panitia. Pemenang dari kedua kategori tersebut meraih hadiah berupa Uang Tunai dan VCD kaset dari sponsor kami PT. Telkom (Telkom Flexi). Dengan dihadirkannya kompetisi WE 8 tersebut, respon masyarakat yang begitu antusias mengikutinya ternyata tidak berhenti sampai disitu saja, melainkan menyarankan kepada kami untuk mengadakan kompetisi serupa yang lebih besar mengingat penggila game sepak bola di Bantaeng terbilang cukup besar dan banyak. Tentunya menjadi tantangan tersendiri buat Ambae.exe ke depan, Insya Allah akan kami respon balik secepatnya.

Pihak panitia mengadakan pula kegiatan laen dalam rangkaian pameran IT berupa Lomba Mewarnai yang diikuti murid TK se-Bantaeng, Festival Musik Merah Putih dan Lomba Design Grafis yang diikuti siswa SMP se-Bantaeng. Dalam kesempatan kali tersebut, khususnya Lomba Design Grafis, Ambae.exe yang diwakili OasiS oleh panitia dipercayakan sebagai Ketua Tim Juri.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com