28 November 2008

Saudara Kembar Gerak Jalan Cepat


Dalam rangka memperingati Hari PGRI dan Hari KORPRI Tahun 2008. Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengadakan Lomba Gerak Jalan Cepat. Acara ini digelar dibagi dalam 2 (dua) waktu.





Untuk memeriahkan Hari PGRI, segenap instansi yang bernaung dalam lingkup Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng turut ambil bagian dalam Gerak Jalan tersebut. Adapun pesertanya berasal dari para Guru dan Staf Tata Usaha tiap sekolah yang ada di Butta Toa. Pelaksanaannya berlangsung pada Hari Minggu, 23 Nopember 2008.



Sedangkan para Pegawai Negeri Sipil yang tergabung dalam ikatan organisasi Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), tak mau kalah pun ikut berlomba bersama para PNS dan Staf Non PNS dari masing-masing instansi Pemerintah Kab. Bantaeng lainnya. Acara dilangsungkan sejak pagi hari pukul 07.00 Wita pada hari Jum'at, 28 Nopember 2008.



Kedua even ini boleh dikatakan antara kembar dan tidak. Jarak tempuh yang dilalui sepanjang 15 Km dengan mengambil titik start dari Lapangan Bawakaraeng dan berakhir pula di tempat tersebut. Menyusuri Jalan Raya Lanto sampai pada Pertemuan Jalan Pahlawan dengan Jl. T. A. Gani. Selanjutnya mengikuti lingkaran sisi kota bagian barat dari Jl. T. A. Gani menuju Jl. Hasanuddin, Jl. Bakri, Jl. Manggis trus menyisir hiruk pikuk kota Bantaeng di sepanjang wilayah pertokoan.



Jalanan yang lebar yang dibagi 2 arah, tepatnya sepanjang Jl. Elang, para peserta dengan penuh semangat bermandikan keringat namun sesekali disiram oleh para pemandu mereka dengan Air Mineral ke'sekujur tubuhnya membuat acara ini makin asyik ditonton.
Setelah melintasi Jembatan Bissampole, perjalanan dilanjutkan menuju Jl. S. Bialo, Arakeke, Jl. A. Mannappiang dan berputar di sisi Kantor Bupati Bantaeng menuju Jl. Dr. Ratulangi.



Perjalanan pun sudah dekat karena Jembatan Lembang Cina sudah dekat di mata. Perasaan para peserta pun makin bersemangat, langkah makin diayungkan berharap FINISH segera tiba. Jl. Raya Lanto kembali dilewati dan sebentar lagi...



SEBENTAR LAGI...

Alhamdulillah,ku bersyukur

saatnya membusungkan dada memasuki garis finish dan berharap dapat JUARA I


0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com