12 Mei 2008

PILKADA Bantaeng

N'TAR lagi kan diadain sebuah pesta demokrasi di kota Butta Toa. Kota Bantaeng merupakan wilayah kerajaan tertua yang telah berumur 753 tahun. Malah 7 Desember 2008 nanti, Bantaeng genap pada usianya yang ke-754 tahun. Proses demokrasi yang membutuhkan peran serta masyarakat dalam mensukseskannya. Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Bupati&Wakil Bupati) Kabupaten Bantaeng untuk periode 2008-2013.

Ini hal langka, saudara kandung saling bersaing memperebutkan jabatan kursi bupati pada Pilkada 2008 di Kabupaten Bantaeng.

Rivalitas saudara kandung itu tak terelakkan, yakni antara Ibrahim Solthan (50) dan kakak kandungnya Syahlan Solthan (53) di pemilihan Bupati Bantaeng pada 25 Mei 2008.

Meski berbagai kalangan mempertanyakan rivalitas mereka di ajang pesta demokrasi pemilihan langsung itu, masing-masing tetap pada pendiriannya untuk maju bertarung.

Syahlan, yang kini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, menggandeng Muawam sebagai wakilnya, sementara Ibrahim yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng menggandeng Ketua DPRD setempat Hj Sugiarti Mangun Karim yang juga Ketua DPD II partai Golkar Bantaeng.

Dua pasangan itu akan bersaing dengan dua pasangan lainnya di Pilkada Bantaeng yakni duet Nurdin Abdullah/Asli Mustajab dan pasangan Arfandy Idris/Irvandi Langgara.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com