08 September 2008

Gema HAORNAS XXV-2008

Peringatan Hari Olah raga Nasional (HAORNAS) XXV Tahun 2008 diharapkan menjadi momentum bersejarah bagi upaya pencerahan keolah ragaan Nasional ke depan dan titik awal kebangkitan peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olah raga serta peningkatan prestasi olah raga Nasional di kancah Internasional khususnya di Kabupaten Bantaeng. Dalam memeriahkan HAORNAS XXV Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2008, dilaksanakan secara hikmat upacara dan juga adanya pemberian penghargaan bagi Insan olah raga yang berdedikasi dan Berprestasi Kabupaten Bantaeng (bagi atlet dan pelatih) yang telah memberikan dedikasi dan prestasinya terhadap kemajuan prestasi olah raga di Kabupaten Bantaeng dan telah membawa-membela nama Bantaeng pada setiap event di tingkat Nasional maupun Internasional. Adapun Tema HAORNAS XXV Tahun 2008 yakni Dengan Peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) XXV Tahun 2008, Kita wujudkan Gerakan Bersama untuk Memajukan Prestasi Olah Raga Nasional dengan sub tema :
1. Olah Raga Pendidikan : Dengan Memajukan Olah Raga Pendidikan, Kita Bentuk Insan yang Cerdas, Sehat, Produktif dan Bersaya Saing
2. Olah Raga Rekreaasi : Dengan Memajukan Olah Raga Rekreasi, Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat yang sehat, Bugar dan harmonis
3. Olah Raga Prestasi : Dengan Memacu Kemajuan Olah Raga, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Nasional.

Untuk Cabang Tenis Lapangan, suatu kehormatan dimana atlet dan pelatih yang tergabung di Bawakaraeng Junior Tennis Camp (BJTC)-Bantaeng mendapat Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan, masing-masing :


1. NUR ADIM RAMDANI dengan uang pembinaan Rp 2.100.000,-
2. NUR OKTAFIANTI dengan uang pembinaan Rp 650.000,-
3. AZIMA FARADINA dengan uang pembinaan Rp 650.000,-
4. FAUZIAH AZIS dengan uang pembinaan Rp 650.000,-
5. A. NESTI dengan uang pembinaan Rp 500.000,-
6. YAUMIL AMALIAH dengan uang pembinaan Rp 400.000,-

Sementara di bagian Pelatih atas nama Iswan Nurdin berada posisi 2 dengan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000,-

Hasil ini menjadi bukti bahwa sebagaimana Visi dan Misi yang kami gariskan di BJTC, Raih Prestasi dengan Team Work yang Solid dapat kami buktikan dengan mendapatkan beberapa posisi dan penghargaan. Hal ini pula akan menjadi cambuk untuk bagaimana mempertahankan dan bahkan untuk ditingkatkan di lain waktu. Apalagi ditambah kehadiran Nur Adim Ramdani Iswan yang baru berusia 13 Tahun sudah mampu mengukir prestasi tingkat Nasional dan Internasional. Adim berada di Bantaeng selama berlibur bulan Ramadhan, namun untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen dalam negeri dan di luar negeri pada bulan Oktober sampai dengan September di Pulau Jawa dan Negeri Jiran Malaysia. Kami dari Pengelola BJTC akan mengadakan perubahan nama dari BJTC menjadi BTC (Bantaeng Tennis Camp), dimana alasannya adalah hanya semata ingin memperkenalkan kepada khalayak bahwa Bantaeng terkenal dengan atlet yang berprestasinya disertai dengan harapan prestasinya terus meningkat, demikian disampaikan Syahrul Bayan, SSTP (Pengelola BJTC-Bantaeng).

Perubahan nama akan membawa dampak pada nilai juang yang akan senantiasa terpatri di dada anak-anak didik kami ketika bertanding akan terus menyala sehingga akan timbul semangat bertandingnya untuk membela nama baik daerah kelahirannya. Sekiranya memang sudah saatnya kita selalu mengharumkan nama Bantaeng di Prestasi Olah raga, telah tiba saatnya kita berbuat untuk meningkatkan prestasi, khususnya Tennis Lapangan yang terbilang sukses kami geluti. Kami tidak segan-segan mengupayakan segala cara agar mampu menjadi idola bagi masa depan Bantaeng nantinya seperti yang diungkapkan H. Asri Rani (Pembina BJTC).

Sebuah kehormatan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng terhadap upaya yang telah dilakukan dalam pelatihan tennis ini. Setelah mengikuti Pelatihan Tenis Level II di Jakarta, buat Iswan Nurdin menjadi tantangan tersendiri untuk selalu berbenah dengan mengedepankan profesionalisme sebagai pelatih.

Sebagaimana pernyataan Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si, Sang Juara Tidak Muncul Tiba-tiba, Sang Juara Pasti Melalui Pembinaan Sejak Usia Belia, Dibalik Sang Juara Pasti Ada Pembina yang Ikhlas Bekerja melalui Olah raga Demi Kejayaan Bangsa dan Negara.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com