18 September 2008

Lomba Amaliah Ramadhan

Dalam rangka memperingati Nuzulul Alquran 1429 H, Departemen Agama Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Lomba Amaliyah Ramadhan 1429 H yang bertempat di Aula Departemen Agama Kabupaten Bantaeng pada hari Senin tanggal 15 September 2008. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang berjumlah 50 Madrasah se-Kabupaten Bantaeng. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bantaeng, Drs. H. A. Asli Mustadjab, M.Si.



Dalam sambutan pengantar oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kab. Bantaeng bahwa kegiatan ini untuk kali pertama diadakan di Kantor Departemen Agama Kabupaten Bantaeng sehingga dapat lebih memahami ajaran agama Islam dan pengamalan-pengamalan Islam. Dan juga dijadikan ajang silaturrahmi antar madrasah serta mengukur akan kemampuan yang telah diberikan oleh Tenaga Pengajar. Disamping itu, Bapak Kepala Kantor Departemen Agama juga memberikan saran untuk kegiatan kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Bantaeng untuk dianggarkan dalam porsi yang besar di APBD sehingga Syiar Islam yang akan digaungkan juga dapat besar di seluruh wilayah kita ini.

Adapun kegiatan yang akan diperlombakan adalah Pildacil, Hafalan Surat-surat pendek, Lomba Adzan, Lomba Shalat, Wudhu dan Tayyammum. Kegiatan ini sangat besar artinya dalam mendidik anak tentang pentingnya ajaran-ajaran Islam sehingga nuansa keagamaan dan religiusitas selalu tercermin di dalam tubuh siswa-siswi.

Dalam sambutan/pengarahan Bupati Bantaeng yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati Bantaeng bahwa momen Bulan Ramadhan kita besarkan syiarnya sehingga peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang agama dapat selalu terpupuk dan tersyiar dengan baik. Kami perlu juga memberikan apreasiasi berupa penghargaan terhadap wakil-wakil dari Bantaeng yang telah memperjuangkan nama Bantaeng pada kegiatan LPTQ atau MTQ sehingga dapat untuk ditingkatkan kualitas pembinaannya.

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com