07 September 2008

Standar Pelayanan BRI Cab. Bantaeng


Dalam melayani nasabah, khususnya Pelayanan Nasabah, BRI Cab. Bantaeng menerapkan Sistem Antri. Dengan penerapan sistem tersebut, ketertiban dan keteraturan dapat tercipta dengan sendirinya. Betapa tidak, para nasabah tidak lagi berebut karena merasa paling awal dan paling urgen untuk mendapat pelayanan. Sehingga nasabah merasakan kenyamanan dalam bertransaksi.





Di kantor BRI, para nasabah yang ingin melakukan transaksi lebih awal harus mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Nasabaha datang dan mulai mengambil kupon atau pun tanda bukti bahwasanya gilirannya berada pada urutan kesekian. Adapun sistem yang mengusungnya dikontrol melalui Teknologi Komputerisasi. Penggunaan komputer di dalamnya diharapkan mampu menghindari terjadinya unsur Nepotisme. Merasa bahwas dialah yang paling berkuasa, paling dikenal atau pun paling penting untuk dilayani dan harus didahulukan.



Kehadiran sistem ini dapat mencegah kejadian seperti itu. Setelah mengambil Kupon Antrian, mereka pun menuju Kursi Tunggu dan akan dipanggil namanya sesuai dengan Nomor Urut masing-masing. Demikian pula dengan sistem pengamanan yang diterapkan pada kantor BRI Cab. Bantaeng. Di samping Satpam sebagai pihak yang harus mengetahui Keamanan Kantor, pihak Kepolisian pun turut serta dalam mengamankan kantor bersama isinya.



Senyum manis para Kasir dan Pegawai BRI yang lainnya menambah hangatnya suasana transaksi yang makin enak, makin seru dan makin semangat untuk kembali bertransaksi pada hari berikutnya. Tentu harapan para nasabah telah tercapai dan keinginannya untuk menabung semakin besar.



Sisi lainnya, BRI Cab. Bantaeng dalam program promosi serta ajang menggaet nasabah dan tetap mempertahankannya adalah dengan memberikan Hadiah melalui Pengundian bagi nasabah yang beruntung. Suku Bunga diatur sedemikian rupa agar nasabah makin bersemangat untuk menabung baik dengan Tabanas, Britama, Simpedes, Simaskot dan sebagainya.


0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com